Image and video hosting by TinyPic

INFO BISNIS TERBARU 2011

Peluang Bisnis Baju Wanita

Dari besarnya peluang dan keuntungan yang dihasilkan bisnis baju wanita, menciptakan persaingan pasar yang cukup besar pula. Hampir para pelaku usaha di bidang tersebut saling berlomba memberikan hasil produk yang berkualitas dengan berbagai ciri dan inovasi yang berbeda – beda pula. Untuk itu, berikut kami berikan kiat sukses menjalankan bisnis ini :


  1. Buatlah produk atau model baju dengan kreatif, namun dapat diterima oleh pasar. Sesuaikan dengan minat pasar yang sedang berkembang saat ini, tetapi jangan lupa memberikan ciri khusus pada produk yang Anda ciptakan. Sehingga dapat memberikan citra tersendiri dimata konsumen.
  2. Selain kualitas produk, hal penting yang perlu diperhatikan yaitu membatasi jumlah produksi untuk setiap model baju yang diciptakan. Misalnya saja dengan cara membatasi produksi 10 buah untuk tiap desain. Ide bisnis ini diterapkan dengan tujuan membuat image model yang kita desain, tidak terlihat pasaran.
  3. Cara yang ketiga dengan mencoba konsep one stop shopping pada toko baju wanita yang Anda miliki. Misalnya saja, selain menjual baju wanita tetapi juga menjual sepatu ataupun tas yang dapat menunjang penampilan para wanita. Sehingga mereka tidak hanya membeli baju saja, namun juga membeli tas ataupun spatu pada toko kita.
  4. Menggunakan strategi pemasaran yang dapat memperluas jaringan, dan mengenalkan produk kita pada masyarakat luas. Misalnya dengan membuat grosir baju murah, mengikuti pameran – pameran yang sering diadakan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga para konsumen mengetahui brand baju yang kita ciptakan.
  5. Melakukan promosi dengan memberikan diskon khusus pada pelanggan, atau memasang iklan di media massa dengan menggunakan jasa para model untuk mengenalkan baju yang kita produksi kepada para konsumen.

Dimanapun ada kesempatan, akan ada jalan menuju kesuksesan. Semoga info bisnis terbaru ini dapat dijadikan sebagai salah satu bisnis yang dapat Anda jalankan. Salam sukses.
Salah satu potensi daerah yang sering dimanfaatkan sebagai peluang bisnis adalah makanan daerah. Seiring dengan permintaan pasar, kini makanan khas daerah sudah banyak dipasarkan di kota-kota besar, dan tidak hanya terbatas di daerah asalnya saja.

Bisnis Pempek atau empek-empek Palembang, merupakan salah satu bukti nyata kesuksesan makanan tradisional yang berhasil diangkat menjadi makanan nasional. Makanan khas dari daerah Sumatera Selatan yang beribukota di Palembang ini, sekarang bukan hanya menjadi makanan yang populer di daerah Sumatera saja. Namun kini pempek sudah beredar hampir di semua daerah Indonesia. Bahkan sekarang bisnis produk makanan khas ini memiliki pasar yang sangat luas, menjangkau masyarakat kelas bawah sampai kalangan menengah keatas.

Menurut cerita, empek-empek mulai dikenal di Sumatera Selatan pada tahun 1617. Saat itu ada lelaki tua keturunan cina (disebut apek) merasa prihatin dengan melimpahnya hasil tangkapan ikan sungai Musi, yang belum dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Dari sanalah apek kemudian mengolahnya menjadi makanan baru, dengan mencampurkan tepung tapioka dan daging ikan giling. Makanan tersebut kemudian dipasarkan dengan berkeliling menggunakan sepeda. Nama pempek sendiri muncul dari kebiasaan konsumen yang memanggil “pek..apek”, ketika mereka ingin membeli dagangan si apek. Hingga sekarang nama pempek atau empek-empeklah yang dikenal masyarakat luas.

Untuk pertama kalinya empek-empek asli Palembang dibuat dari ikan belida, namun berhubung sekarang ikan tersebut sulit dicari, maka masyarakat menggantinya dengan ikan gabus, dan beberapa jenis ikan laut seperti tengiri. Biasanya untuk menambah kenikmatan dalam bisnis pempek Palembang, penyajiannya dilengkapi dengan kuah yang biasa disebut cuko , kuah tersebut dibuat dari campuran gula jawa, cuka, asam jawa, udang ebi, cabe, serta bawang merah dan bawang putih. Selain itu, ada juga pedagang yang menambahkan irisan timun dan mie dalam penyajian pempek.

Sukses dengan Bisnis Pendidikan

Tak ada orang tua yang menginginkan pendidikan anaknya rendah. Bahkan semua orang tua dengan senang hati mengeluarkan dana tambahan, hanya untuk pendidikan buah hatinya. Berapapun biaya yang dibutuhkan untuk pendidikan sang anak, akan mereka penuhi agar putra-putri kesayangan mereka menjadi anak yang cerdas dan pintar dengan mengenyam pendidikan yang cukup.

Saat ini bukan hanya pendidikan formal saja yang menjadi konsentrasi para orang tua. Guna menunjang bakat dan ketrampilan sang anak, banyak orang tua yang memberikan pendidikan tambahan bagi putra-putrinya diluar jam sekolah. Semangat dan dorongan dari para orang tua yang seperti itu, menjadikan bisnis pendidikan non formal menjadi peluang usaha yang prospeknya sangat bagus. Hal ini pula yang membuat bisnis pendidikan sekarang semakin menjamur di berbagai daerah.

Konsumen

Target pasar untuk bisnis pendidikan non formal cukup luas. Dari mulai para balita umur 6 bulan sampai 5 tahun, anak-anak umuran SD, SMP, dan SMA, sampai para mahasiswa yang membutuhkan pendidikan tambahan diluar jam kuliah mereka.

Info bisnis

Bisnis pendidikan yang bisa dijalankan sangatlah bervariasi. Sejauh ini bisnis pendidikan non formal yang sudah berkembang dipasaran, antara lain playgroup untuk anak balita, kursus bahasa asing, lembaga bimbingan belajar, jasa les private, bisnis kursus ketrampilan seperti menggambar atau memainkan musik serta ketrampilan bernyanyi dan menari, sampai pendidikan rohani seperti baca tulis Iqro’ bagi anak-anak.

Bahkan beberapa pelaku bisnis yang menjalankan peluang bisnis pendidikan seperti contoh yang sudah disampaikan, banyak yang sukses dan berhasil membuka cabang maupun menawarkan bisnisnya dengan sistem kemitraan. Misalnya saja lembaga bimbingan belajar Primagama, dan lembaga bahasa asing seperti EF (English First) yang sudah tersebar hingga berbagai daerah.

Untuk mencoba sukses dengan bisnis pendidikan, yang terpenting adalah memilih tenaga pengajar yang benar-benar ahli dibidangnya. Sehingga berhasil mencetak generasi yang berkualitas,dan memberikan kepuasan tersendiri bagi para orang tua. Selain itu ciptakan kurikulum yang baik dengan model pendidikan yang tidak membosankan, sehingga para peserta didik tidak merasa jenuh dengan pendidikan tambahan yang harus mereka terima setelah seharian belajar di sekolah.

Kelebihan bisnis

Bisnis pendidikan ini merupakan peluang bisnis yang fleksibel, karena bisnis ini bisa dijalankan sesuai dengan modal yang dimiliki calon pelaku usaha. Jika modal Anda minim, mencoba bisnis les private bisa menjadi alternatif tepat bagi Anda. Namun jika modal Anda cukup besar, membuka bisnis playgroup atau membuka kelas kursus bahasa asing dapat Anda coba sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Disamping itu besarnya minat pasar akan bisnis pendidikan, juga memberikan keuntungan besar bagi para pelaku bisnis ini. Karena memperluas peluang pasar bagi bisnis tersebut.

Kekurangan bisnis

Kendala yang sering dihadapi para pelaku bisnis pendidikan adalah, sulitnya mendapatkan pengajar yang berkualitas. Sebab belum tentu semua orang yang ahli dibidang tertentu memiliki kemampuan untuk mengajar. Sehingga para peserta didik kesulitan untuk menerima pelajaran yang disampaikan tutornya.

Kendala yang kedua yaitu besarnya persaingan bisnis, saat ini lembaga pendidikan dan ketrampilan sudah tersebar di berbagai daerah. Bahkan dalam satu kota, ada puluhan lembaga pendidikan yang menawarkan jasa yang sama. Oleh karena itu, strategi pemasaran dan penentuan target pasar menjadi fokus utama para pelaku bisnis pendidikan.

Pemasaran

Strategi pemasaran yang digunakan untuk bisnis pendidikan yaitu dengan membagikan brosur atau pamflet di lingkungan sekolah dan kampus. Selain itu Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan pihak sekolah atau kampus, untuk memberikan pendidikan atau ketrampilan tambahan di sekolah atau kampus tersebut. Pemasaran dengan bantuan media massa juga bisa Anda coba, misalnya saja dengan memasang iklan di media cetak, media elektronik, maupun media online. Sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan bisnis Anda.

Strategi promosi lainnya yang bisa dilakukan, yaitu dengan memberikan program beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi, bisa berupa pendidikan gratis selama satu bulan atau bisa juga dengan memberikan potongan biaya pendidikan. Ini menjadi salah satu cara untuk menarik minat konsumen. Bahkan jika konsumen merasa puas dengan program promosi Anda, maka loyalitas konsumen juga akan meningkat.

Kunci sukses

Kesuksesan bisnis jasa terletak pada kualitas pelayanan yang diberikan. Begitu juga pada bisnis pendidikan, kualitas pelayanan juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis ini. Untuk itu pilihlah tenaga pengajar yang berkualitas, tempat belajar yang nyaman, dan ciptakan model pendidikan yang menyenangkan. Agar para peserta didik merasa nyaman dalam menerima pelajaran, dan orang tua juga puas dengan hasil yang diperoleh putra-putri mereka.

Sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons