Image and video hosting by TinyPic

Orang Dewasa Cukup Miliki 2 Sahabat



RATA-RATA orang dewasa ternyata hanya memiliki dua orang yang mereka anggap sebagai teman dekat. Fakta ini tentunya cukup mengagetkan mengingat semakin populer penggunaan situs jaringan sosial yang semestinya bisa menambah teman. 

Matius Brashears, asisten profesor di Cornell University, meminta 2.000 orang dewasa menyebutkan nama orang yang kerap mereka ajak untuk membahas hal-hal penting dalam enam bulan terakhir. 

Dua puluh sembilan persen dari kelompok itu hanya menyebut lebih 2 nama, 18 persen menyebut 2 nama, dan 48 persen tercatat hanya menyebut satu nama. Empat persen mengatakan mereka bahkan tidak berbagi informasi pribadi penting dengan siapa pun. Jadi, jumlah rata-ratanya adalah 2,03. 

Jejaring sosial 
Seperti dikutip dari The Telegraph, diketahui pula, perempuan dan mereka yang berpendidikan lebih tinggi memiliki sedikit teman. Angka itu berkurang dari penelitian serupa pada 25 tahun lalu, yang menemukan bahwa kebanyakan orang dewasa memiliki tiga orang yang mereka anggap teman dekat. 

Hasil ini dinilai cukup mengejutkan mengingat kecenderungan orang di zaman ini yang menghabiskan beberapa jam sehari berkelana situs jejaring sosial. 

Banyak pengguna online memiliki ratusan teman atau pengikut (follower) di situs seperti Facebook dan Twitter. Padahal rata-rata jumlah teman di Facebook adalah 130 orang. Para peneliti menjabarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rasa situs jejaring sosial bisa menurunkan tingkat kepercayaan orang sehingga mereka lebih selektif dalam memilih teman dekat. (MI/ICH) 

Sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons